No. Jenis Pelayanan kepada Mahasiswa Bentuk Kegiatan, Pelaksanaan dan Hasilnya
(1) (2) (3)
1 Bimbingan dan Konseling (1)  Layanan bimbingan dan konseling dilaksanakan oleh UBK(Universitas)

(2)  Layanan bimbingan dan konseling di Jurusan dilaksanakan oleh PA, staf pimpinan jurusan, dan dosen pengampu mata kuliah, pelaksanaannya setiap saat jika mahasiswa ada masalah, hasilnya studi mahasiswa berjalan dengan lancar.

(3)  Pemantauan kemajuan studi oleh Dosen Pembimbing Akademis (DPA), pelaksanaanya setiap akhir semester, dengan hasil berupa print out KHS online.

(4)  Bimbingan rencana studi dengan PA yang dilakukan pada awal semester, dengan hasil berupa print out KRS online.

(5)  Bimbingan tugas akhir oleh dosen pembimbing tugas akhir yang ditugaskan oleh kejur perhotelan, yang jadwal bimbingannya sesuai dengan kesepakatan mahasiswa dan dosen pembimbing, sehingga dihasilkan tugas akhir yang siap diujikan.

(6)  Bimbingan PKL (Praktek Kerja Lapangan) oleh dosen pembimbing yang ditugaskan oleh Koordinator training jurusan, yang jadwal bimbingannya sesuai dengan kesepakatan mahasiswa dan dosen pembimbing, sehingga mahasiswa bisa menjadi karyawan sesuai dengan bidang yang ditekuni.

(7)  Bimbingan tutorial dan asistensi oleh dosen pengampu mata kuliah tertentu, yang yang dilaksanakan sebelum UTS dan UAS, hasilnya nilai UTS dan UAS bagus.

 

2 Minat dan bakat (ekstra kurikuler) (1)  Menyelenggarakan kegiatan olahraga sepakbola, basket, futsal, seni ( tari dan musik) yang diikuti oleh seluruh anggota HMJ D3 Perhotelan dan dosen

(2)  Di tingkat lembaga tersedia Unit Kegiatan Mahasiswa yang bervariasi memfasilitasi penyaluran bakat mahasiswa dalam bidang seni, olahraga, dan kepedulian sosial.

(3)  Jurusan, Fakultas, dan Universitas memfasilitasi keikutsertaan mahasiswa dalam kompetisi mahasiswa dalam bidang yang relevan (Gerak Jalan Indah, dll)

 

 

3 Pembinaan soft skills (1)  Seminar tentang soft skill (kepemimpinan, attitude, kewirausahaan) yang dilaksanakan setiap tahun serangkaian pelaksanaan orientasi siswa baru.

(2)  Seminar pengembangan pengetahuan industri pariwisata, dengan nara sumber dari pemerintahan dan praktisi (hotel, travel, kapal pesiar, spa) yang dilaksanakan setiap tahun serangkaian perayaan ulang tahun Jurusan Perhotelan D3)

 

4 Beasiswa Seleksi berbagai jenis beasiswa (Bidikmisi, PPA, BBM) yang dilaksanakan setiap tahun oleh bagian kemahasiswaan Undiksha sehingga didapatkan nama-nama mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut.
5 Kesehatan (1)  Poliklinik kesehatan dikelola oleh lembaga yang dibuka setiap hari kerja dan dijaga oleh seorang dokter yang berstatus sebagai dosen di Jurusan Penjaskesrek.

(2)  Di setiap Laboratorium Jurusan disediakan Kotak P3K